An engineer (soon to be), a dancer, a food enthusiast, an amateur food photographer, a traveller, a lover.

Thursday, January 10, 2019

Apakah kejujuranku menyakitimu?

Nampaknya ada orang yang susah untuk berkata jujur, namun ada juga orang yang susah untuk berkata bohong, seperti diriku. Kadang aku merasa bahwa aku terlalu jujur, sampai-sampai teman-temanku berkata, "anjir lu kalo ngomong nyablak banget". Ya, aku tidak terlalu terbiasa dengan yang namanya basa-basi dan berbohong untuk membuat lawan bicaraku senang. Padahal rasanya, seharusnya aku bisa latihan berbohong, tidak sulit bukan?

Aku bisa saja berbohong bahwa hari ini sungguh baik, sungguh cerah, membawa kehangatan. Padahal kenyataannya tidak, hari ini hujan, dan cenderung dingin. Aku seharusnya bisa saja berkata bohong bahwa aku sungguh tertarik akan suatu hal, namun dalam hati sebenarnya tidak terlalu tertarik.

Berbohong itu mudah kan harusnya? Tidak masalah, aku bisa belajar berbohong kalau kejujuranku menyakitimu.

-ditulis setelah solat maghrib, mengenang hari hujan dan makan siang

No comments:

Post a Comment

About Me

Seoramg penikmat anime yang kadang menulis hal-hal yang terdapat dalam pikiran.

Contact us

Name

Email *

Message *