An engineer (soon to be), a dancer, a food enthusiast, an amateur food photographer, a traveller, a lover.

Monday, February 3, 2014

Perjalanan Jakarta-Bandung

Sepertinya tulisan kali ini akan panjang, sepertinya.

Jadi kemaren hari minggu malem ceritanya gua balik ke Bandung, naik travelnya biasa, cipaganti, tempat naiknya juga biasa, D'brasco, macetnya juga biasa aja, dinginnya biasa, dan kepikiran pikiran yang aneh-aneh juga biasa. Jadi disini gua mo nyeritain setiap perjalanan Jakarta-Bandung pasti gua mikirin ide-ide gila, mulai dari orang yang ikut timses sampe ke hal-hal pribadi. Entah kenapa, cuma Jakarta-Bandung doank, Bandung-Jakarta engga. Udah 3x pulang pergi bdg-jkt-bdg dalam waktu yang berdekatan, tapi cuma pas kalo mo balik ke Bandung doank. Jadi awal masuk kuliah tuh kepikiran kalo sebenernya gua ga masuk ke kuliah lagi, tapi pas dijalanin ya ga ngaruh juga sih. Mungkin emang kebawa suasana liburan yang emang udah terlanjur lama ya. Trus pas perjalanan balik kedua, gua lupa mikirin apa, yang jelas tapi mikirin sesuatu. Tapi di perjalanan kedua tuh di samping gua ada bapak-bapak yang ngomongin tentang kenyataan mahasiswa saat ini yang katanya udah melempem, ga suka ikut aksi, ga kayak zaman pas ngegulingin Soeharto. Kenyataan ini sempet gua pikirin, "bener juga ya?!", trus akhirnya ada kesempatan untuk gua ngomong (secara implisit) seharusnya mahasiswa tuh langsung turun aksi, ga cuma kajian dan kajian yang ga ada ujungnya. Sebenernya pas ketemu bapak-bapak itu di travel, bawaannya udah pengen kabur aja, pengen cepet-cepet berangkat naik travel. Namun kenyataan berkata lain, pas disuruh naik ke mobil, pas udah duduk di bangku nomor 8, ternyata si bapak itu duduk di bangku nomor 7, sial. Ya sudah, harapan terakhir untuk kabur sudah tidak ada, jadilah sepanjang 50an kilometer kami berbicara tentang zaman bapak itu dan gua, sebelum akhirnya bapak itu tidur.

Perjalanan ketiga, perjalanan terakhir ke Bandung. Kemaren berangkat dari D'brasco sekitar jam 8 malem, jadwalnya agak ngaret yang mestinya berangkat jam 19.30 soalnya emang macet sih dari arah Bandung-Jakarta (setelah gua liat pas balik ke Bandung). Kemaren banyak banget pikiran, dan karena macet, dan karena duduk paling belakang, dan karena ga bisa tidur. Akhirnya pikiran itu banyaaaaakkkkk banget sampe lupa mo ngomong apa aja setelah gua pikirin kemaren. Yang jelas gua mesti ngomong empat mata sama calon kahim yang gua timses-in ini. Mungkin grace juga kali ya? Itu kemaren gua pikirin ga sih?

Ya, tentu aja mikirin. Sebenernya gua sempet berpikir bahwa cinta itu seharusnya ga membuat seseorang jatuh, melainkan bangkit. Jadi sebenernya gua agak ga setuju kalo dibilang jatuh cinta. Jatuh itu bisa membuat seseorang buta, sedangkan bangkit tidak. Jatuh itu bisa membuat seseorang sakit, sedangkan bangkit tidak. Tapi satu hal yang selalu gua percaya dan akan terus gua percaya, segala apapun yang "naik" (terbang/berada diatas/bangkit/dll) pasti suatu ketika akan jatuh (turun, dll), namun segala sesuatu yang jatuh belum tentu akan "naik". F*cking yeah Newton's law. Dulu gua merasa sangat ga peduli, lalu merasa peduli lagi dan lalu ada hal yang terkuak. Memang seharusnya sesuatu yang tak-boleh-diketahui tak pantas untuk diketahui, namun kadang rasa penasaranlah yang mendorong segala sesuatu terjadi, begitulah para ilmuwan menemukan teori-teori mereka. Di antara mereka pun, ada penemuan (rahasia) yang mereka syukuri dan ada juga penemuan (rahasia) yang mereka sesalkan telah mereka temukan, contoh ilmuwan itu ialah Alfred Nobel. Lalu dalam fase manakah gua sekarang? Berada di atas atau bahkan jatuh? Jawabannya ialah gua sedang jatuh

No comments:

Post a Comment

About Me

Seoramg penikmat anime yang kadang menulis hal-hal yang terdapat dalam pikiran.

Contact us

Name

Email *

Message *