An engineer (soon to be), a dancer, a food enthusiast, an amateur food photographer, a traveller, a lover.

Thursday, February 20, 2014

[Curhat]

Curhat bole? Walaupun ga bole, gua bakal tetep curhat juga sih. Jadi sama aja. .

Sebenernya ga ngerti mo mulai darimana. Sebenernya ga yakin juga tujuan gua nulis ini apa. Mungkin bagi kalian, ini ga ada manfaatnya, bahkan mungkin, setelah gua curhat, gua juga ga dapet manfaat apa-apa. Malah mungkin, curhatan gua jadi nambah beban ke kalian. Jadi dari awal gua pengen bilang: Maaf.

Jadi ceritanya gini, kita udah ngejalanin kader selama 6 bulan kurang lebih (terhitung dari bulan September). Kader yang kita pegang sendiri sebenernya baru mulai dari November. Gua disini ngomong selaku korlap ya. Pas sebelum dimulainya kader, gua ditunjuk sama kekel buat jadi korlap. Gua jelas ga mau, takut ga sanggup, takut ga amanah. Masalahnya kan lagi masa-masa osjur, jadi ya gua takut aja unit ini terbengkalai. Gua dah bilang dari awal ke kekel kalo osjur sama infin bentrok, gua jelas milih osjur. Tapi seiring waktu berjalan, pas acara infinite showdown juga, dan pas saat itu sedang ada osjur, gua tetep milih infinity. Entah kenapa.

Oke lanjut ke masalah kaderisasi gua sebagai korlap. Mulanya pas Grand Opening decide ini gua seneng (terlepas dari adanya kesalahan teknis), soalnya banyak dari angkatan kita yang dateng. Walaupun dari angkatan 2013nya dikit. Bagi gua sih itu ga masalah, so what gitu kalo mereka yang dilantik sedikit? Tapi lama kelamaan, ko dari angkatan kita, yang dateng itu-itu aja ya? Trus yang lain kemana? Gua sebagai korlap berkoordinasi dengan 2 orang danlap, medik, tatib dan pembimbing. And you know what happen then. . Danlap yang tadinya ada 2 bisa buat ganti-gantian malah sering ga ada. Medik pas lagi dibutuhin orangnya ilang-ilangan. Keamanan suka naikin flow sendiri. Pembimbing yang harusnya sering berbicara dengan decide malah ga jago ngomong. Lalu hasil gua jadi korlap apa? Gua ga bisa maksa kalian buat selalu dateng ke acara decide yang hampir setiap saat gua lakukan, walau hanya sebentar, gua tetep dateng. Gua ga punya hak. Soalnya gua yakin, gua percaya kalo kalian tuh punya prioritas lain dibanding kaderisasi ini. Gua yakin kalian cukup dewasa untuk memilih lebih baik membantu kaderisasi ini atau mungkin tidur-tiduran di kosan yang mungkin malem sebelumnya kalian udah begadang buat ngerjain tugas. Gua ga punya power untuk maksa.

Skip skip skip, lanjut ke H-2 pelantikan saat tulisan ini ditulis. Jadi tadi malem, sekitar jam 7. Kita ngadain pembayaran seri dan itu sangat ANCUR kalo menurut gua. Sama sekali ga sesuai rencana. Jadi bagi kalian yang gatau rencana yang telah gua, ss, haykal, andy, dara susun sebelumnya. Malem ini harusnya mereka berpikir bahwa hari ini adalah hari pelantikan. Lalu apa yang terjadi? SS yang mimpin di depan ga bisa nancepin hal itu ke decide 2013. Jadi, decide datang, disuruh baris 2 shaf, pemanasan, lalu disuruh push up. WHAT THE HELL? Gua kalo jadi decidenya sih protes, orang panggilan malem aja baru H-1, trus tiba-tiba dipanggil, disuruh push up?! Mau lo apa hah? Ya akhirnya gua berbaik sangka sih kepada bang ss, mungkin aja dia lupa kalo gua dah ngeline dia sorenya buat ngingetin apa aja yang harus dilakuin. Mungkin aja temen-temen juga lupa kalo tadi sore gua dah nge-line apa aja yang harus dilakuin. Mungkin aja emang kesalahan terbesar terletak ada pada gua soalnya gua ga bisa dateng briefing karena tadinya emang mo ngerjain tugas. Oia, temen sekelompok tugas gua ini ga kalah kampretnya, jadi kita baru mau wawancara hari sabtu haha

And then negara api menyerang.. Orang yang selama ini gua pikir akan ngebuat infinity jadi organisasi dengan orang-orang yang lebih baik, orang yang selama ini sangat gua percaya, (sepertinya) mengkhianati gua. Oh ayolaaahh!! Ini udah H-2 pelantikan kawan. Kaderisasi ini bukan cuma punya Michael Freddy, M Haykal Erlanda atau gua doank. Ini kaderisasi milik kita! Kita sebagai angkatan 2012. Kita semua tau kalo decide 2013 punya skill yang lebih hebat dari angkatan kita, tapi kita semua ga tau gimana nasib infinity ini di tangan mereka ke depannya. Dan ada 1 hal yang kalian gatau, gua ga akan nyerah di unit ini, sorry to say bro (out there), but I love "infinity" these much.

Adam Prabhaswara Harianto
MRI - 14412002
KORLAP DECIDE 2013

~ di-copy dari tulisan di grup FB: Infinity 2012 - DECIDE 2012 ~

No comments:

Post a Comment

About Me

Seoramg penikmat anime yang kadang menulis hal-hal yang terdapat dalam pikiran.

Contact us

Name

Email *

Message *