An engineer (soon to be), a dancer, a food enthusiast, an amateur food photographer, a traveller, a lover.

Thursday, November 27, 2014

Adalah

susah apabila harus terlihat gembira yang padahal dalam hati merasakan kesedihan yang amat mendalam.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Bandung, 26 November 2014
Pukul: 22.40


Hari ini hari yang bersejarah. Seharusnya sejarah mengabarkan berita baik. Namun tak semua sejarah mengabarkan berita yang baik bukan?

Sejarah.
Sebuah cerita yang seharusnya menjadi pelajaran bagi orang di masa depan. Sejarah harusnya bersifat fakta. Namun sejarah yang terlalu kaku tidak akan disukai (untuk didengar) banyak orang. Oleh karena itu banyak dari sejarah diceritakan dengan disertai sedikit "bumbu" agar terkesan menarik.

Hari ini hari bersejarah? Kenapa?
Ya, hari ini ada ketua INFINITY baru untuk periode 2014/2015. Ya, tanggal 26 November 2014, pukul 22.40. Saya ditetapkan tidak menjadi captain INFINITY periode 2014/2015. Lalu siapakah captain yang baru? Captain yang baru jatuh pada Isabella Roseline, seorang wanita ber-genre Hip hop jurusan Teknik Industri ITB angkatan 2012.

Rencana
rencana yang sudah saya pikirkan matang-matang tentang perubahan drastis yang ingin dilakukan dalam struktur INFINITY beserta keberjalanan di INFINITY, HANCUR TOTAL. GAGAL. Sepertinya saya mendapat karma.

Karma.
Setiap perbuatan seseorang kepada orang lain, suatu saat pasti akan balik kepada orang itu sendiri. Dalam konteks "karma" biasanya hal itu adalah hal yang buruk. Jadi saya pernah memarahi seseorang tentang pekerjaan dia tentang suatu acara. Saya membentaknya. Saya memarahinya memang karena saya merasa pekerjaan yang dia lakukan itu adalah pekerjaan yang gagal. Dan tentu saja saya tidak mau pekerjaan dia terlihat gagal dia anak calon INFINITY, karena saya sangat mencintai INFINITY. Namun mungkin bentakan saya telah menyakiti hati orang tersebut dan lalu pada akhirnya saya mendapat getahnya juga. Hal tentang "tidak menjadi ketua INFINITY periode 2014/2015" merupakan tamparan yang sangat keras bagi saya. Amat sangat keras. Saya baru tahu jawabannya, bahwa memarahi atas dasar apapun ternyata itu adalah perbuatan yang salah. Mungkin kata-kata "maaf" tidak akan cukup untuk menyembuhkan goresan pada hati yang terluka. Namun disini saya belajar, disini saya mengintropeksi diri bahwa saya memang salah. Maka untuk saat ini, saya hanya bisa berkata "maaf".


seharusnya


Pernah berkata.
Saya, kepada seorang teman: Pisau yang tajam tidak diasah dengan cara yang halus. Saya saat ini sedang diuji, saya tahu. Saya sedang diasah dengan cara yang tidak halus. Namun saya meyakini bahwa yang Maha Tahu sudah merencanakan sesuatu yang lebih besar dari ini. Maka dari itu, saya sedang dipersiapkan untuk suatu acara atau organisasi atau apapun itu, agar ketika saya sudah siap, saya bisa menjalaninya tanpa perlu gagal lagi.

aku


Turn away 'cause I need you more. - Rihanna
Di film mockingjay, bisa aja Katniss bilang, "No one hates Capitol more than me". Tapi disini saya juga bisa bilang "No one loves INFINITY more than me". Sumpah. For the rest of my life say yes say yes 'cause I need to know keknya gua bisa aja dengan gampang meninggalkan "itu" (sebut saja sebagai himpunan), namun tidak dengan INFINITY.


tahu

Akhir kata saya cuma bisa berharap (dan berharap, dan berharap), bahwa keputusan massa INFINITY untuk tidak menjadikan saya sebagai captain adalah keputusan yang tepat. Sejujurnya, saya kecewa apabila alasan tidak menjadikan saya ketua adalah alasan yang lemah, namun apa bisa dikata? Manusia makhluk lemah memang. Sudah ditakdirkan begitu. Semoga saja kepengurusan berikutnya bisa lebih baik dari ini.

2 comments:

  1. sometimes you have to get knocked down lower than you've ever been, to stand up taller than you ever were

    ReplyDelete

About Me

Seoramg penikmat anime yang kadang menulis hal-hal yang terdapat dalam pikiran.

Contact us

Name

Email *

Message *