An engineer (soon to be), a dancer, a food enthusiast, an amateur food photographer, a traveller, a lover.

Sunday, October 14, 2018

Nonton Paraatletik Ga Pake Bayar? Begini Ceritanya.

Jumat, 12 Oktober 2018

Gua dan Yasser berniat mau menonton Asian Para Games yang digembar-gemborkan sepi peminat. Kasian juga kan paraatlet kita udah latian demi merah putih, ko dari bangsanya sendiri ga ada yang ngedukung. Dengan alasan itulah gua tertarik untuk ikut meramaikan di 1 hari sebelum terakhir Asian Para Games. Karena kalo menurut gua garing kalo cuma berdua, *ntar dikira homo kan ga lucu yha* makanya kita ngajaklah teman2 kantor, yang jadinya ikut akhirnya cuma Aldi saja. Oke, akhirnya kita berangkat dari kantor jam setengah 6.

Setelah berdiskusi panjang lebar, akhirnya kami memutuskan untuk naik motor saja, mempertimbangkan menggunakan shuttle SCBD sangat tidak mungkin (karena macet) dan pada mager kalo mesti jalan kaki. Terlebih Yasser dan Aldi yang mesti ngambil motornya lagi di plazman. Gua berangkat bareng Yasser, karena ga pake helm, akhirnya gua diturunin di energy building yang kemudian gua tinggal nyebrang ke GBK pake Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Ga lama, gua akhirnya bertemu yasser, doi parkir di kemendikbud ternyata. Soalnya parkiran FX penuh. Kami bener2 ga nyangka kalo Asian Para Games di 1 hari sebelum terakhir itu bener2 chaos, rame bener. Terlebih untuk ngantri beli tiket paraatletik. Karena males ngantri dan kata volunteernya di dalem GBK masih ada loket yang buka untuk jualan tiket paratletik, jadilah kami membeli tiket festivalnya dulu, asalkan bisa masuk, amanlah pikir gua. Harga tiketnya pun mure, cuma 10 rebu saja.
baru kepikiran buat difoto

Setelah kami berhasil masuk ke dalam GBK, gua pikir bisa nonton nongkrong2 di lapangan tengah pake videotron. Ternyata pikiran gua salah, videotronnya kaga ada masya Allah. . Jadilah kami langsung menuju SUGBK, mencari booth tiket yang kami harap masih menjual tiket paraatletik dan sepi. Pas nyampe, ya u know, tutup boothnya wtf.

Panas brok
Karena gua melihat bahwa gerbang SUGBK sangatlah lebar, gua jadi kepikiran, dimana pintu keluarnya. Disini perlu diperjelas, kenapa gua mencari pintu keluar SUGBK instead of pintu masuk? Ya lu pikir aja, gua ga punya tiket, gimana caranya gua bisa masuk ke dalem? Gua nyari pintu keluar buat nyegat orang yang udah pengen pulang, buat minta tiket terusannya doi, supaya gua bisa masuk ke dalem. Jadi sistem untuk nonton Paraatletik ini adalah, pertama yang jelas lu mesti punya tiket nonton paratletiknya, trus tiket lu discan, setelah discan, tangan lu akan dicap. Setelah memikirkan strategi bermacam-macam, mulai dari yang gua sebutin tadi, ampe muterin SUGBK ke pintu masuk satunya lagi, akhirnya tak ada yang membuahkan hasil. Gua, yasser, dan aldi masih terjebak di luar SUGBK, berdiri mencari strategi yang lain supaya bisa masuk.

Sekitar jam setengah 8, penjagaan di pintu keluar dah mulai lengang, dan sebenernya sejak awal kami berdiri bertiga, banyak orang yang masuk dari pintu keluar. *yha, itu bisa terjadi karena mereka memang sudah memiliki cap di tangan sih . .* tapi poinnya adalah, hal itu bisa kami lakukan, dengan catatan, kalo kami nekat haha. Akhirnya kami bertiga agak sedikit mencar, mencoba agar tidak terlalu menarik perhatian, karena menurut gua mas-mas dan mbak-mbak penjaganya dah mulai curiga juga sama kami bertiga, "ni orang tiga kenapa dari tadi di luar doank, kaga masuk2, mana daritadi nyamperin orang yang keluar mulu pula". Setelah Pak TNI *FYI, ada TNI2 yang ngejaga juga di pintu keluar, ga cuma volunteer aja, ya ini sih mungkin biar mencegah keributan kali ya sebenernya*, agak lengah, yasser masuk, disusul aldi dan terakhir gua, anjir itu gua jarak antara aldi sama gua jauh bener, udah takut aja diteriakin penjaga dari gerbang.

Finally, we're in.

Tapi tantangan lain muncul ketika kami sudah di dalam:
Ada pintu yang dijaga volunteer
Matilah, gua pikir. Udah masuk susah2, masa ga bisa nonton langsung ke pertandingan gara2 ga ada tiket? Untungnya itu cuma pikiran gua doank, ternyata ada pintu yang ga ada penjaganya, jadi kami masuk aja ke dalam uhuy!

yoi
Di saat kami sudah duduk, ternyata pertandingan yang sedang digelar ialah lomba lari 5KM cowo, sayangnya ga ada perwakilan dari Indonesia. Mungkin saja perwakilan kita tidak lulus kualifikasi menuju final. Pertandingan itu dimenangi oleh wakil dari Jepang dengan catatan waktu sekitar 16 menit. Gila, gua aja dulu lari 2400 meter, udah dapet nilai A kalo misalkan waktu gua maksimal 12 menit. Lah ini? Cuma nambah 4 menit bisa nambah 2600 meter gitu? Sades emang atlet olimpiade mah beda ckck.

kondisi dalam stadion

Ga lama, perlombaan diganti menjadi lomba estafet campuran 4 x 100 Meter. Dan kali ini ada perwakilan dari Indonesia. Alhamdulillah pertandingan estafet campuran tersebut dapat menambah koleksi medali perunggu bagi Indonesia. Jam 8 selesai semua pertandingan, tinggal menunggu seremoni penyerahan medali saja. Kami memutuskan untuk cabut, galau antara mau lanjut nonton pertandingan lain atau tidak. Tapi sejujurnya karena kami sebenernya ga punya tiket terusan, jadi gua ga terlalu niat2 amat liat pertandingan selanjutnya, padahal masih ada basket dan renang kalau tidak salah.

Rame banget kan? Kan?
Karena yang lain pun tidak terlalu antusias untuk melanjutkan nonton, kami pun memutuskan untuk pulang. Dan selesailah kegilaan kami mencoba masuk ke dalam SUGBK tanpa memiliki tiket terusan.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

P.S. Aku rasa perlu dipertegas, disini kami tidak berniat untuk tidak membeli tiket paratletik, kami sudah mencoba masuk ke dalam GBK dengan membeli tiket festival, namun apa daya, ternyata di dalam GBK, booth yang menjual tiket sudah tutup. Apalagi mengingat bahwa tiket paraatletik sangatlah murah, cuma 25 rebu. Jadi disini bukan harga yang menjadi alasan kami untuk menerobos masuk SUGBK, hanya.. mager ngantri panjang ehe. Cheers! Have a nice day!

No comments:

Post a Comment

About Me

Seoramg penikmat anime yang kadang menulis hal-hal yang terdapat dalam pikiran.

Contact us

Name

Email *

Message *