An engineer (soon to be), a dancer, a food enthusiast, an amateur food photographer, a traveller, a lover.

Monday, March 5, 2018

Selesai

Yeyeyey yoyoyoyo

4 maret 2018

Akhirnya gua menyelesaikan serial dilan malam ini (yang padahal gua gamau cepet2 kelar, tapi yg namanya sebuah cerita pasti ada permulaan dan pasti ada akhir kan). Jadi ya mau gamau, gua selesain aja deh walaupun ga tega.

Pidi baiq itu kurang ajar.
*dalam kasus ini, pidi baiq gua artikan sebagai dilan karena toh yg nulis si pidi baiq dan di novel milea, tokoh "aku"nya ialah dilan*.
Kenapa bisa gua sebut kurang ajar? Karena di tengah2 novel (inget ya, tengah2, soalnya dari awal sampe tengah, masih pacaran sama lia), gua bisa memahami kenapa si pidi baiq gamau balikan sama lia. Sangat memahami. Tapi di akhir novel, a*njing. Kesel banget gua kenapa ga dari awal dia balikan aja sih. Kesel banget asli dah.

Cerita ini emang bukan pure fiksi. Ada campur tangan sang pencipta disini. Dan maksudku "sang pencipta" bukan pidi baiq, melainkan Allah swt. Karena apabila ini pure fiksi, maka sudah dipastikan bahwa ending akan berakhir baik. Sedangkan kita semua memahami bahwa di kehidupan nyata ini, tidak semua berakhir dengan apa yang kita inginkan. Bukan berarti hal itu buruk, hanya saja kita belum mengetahui hasil baik apa yang akan terjadi dengan akhir yang seperti itu. Karena manusia diciptakan untuk tidak tahu, karena itulah manusia disuruh membaca (belajar).

Anyway, dilan sama milea akhirnya punya pasangan masing2. Gua harap dilan baik2 saja dan lia juga. Karena rindu itu berat.

---------------------------------

Gua baru sadar, awal bulan lalu pun gua menulis blog berdasarkan novel ini. Hm jadi penasaran kira2 bakal ada blog gua yang berdasarkan novel lagi ga ya? Sampe terinspirasi 2x loh tsadest.


No comments:

Post a Comment

About Me

Seoramg penikmat anime yang kadang menulis hal-hal yang terdapat dalam pikiran.

Contact us

Name

Email *

Message *