An engineer (soon to be), a dancer, a food enthusiast, an amateur food photographer, a traveller, a lover.

Sunday, January 1, 2017

2016 recap part 2

Juli

Anggota tim protokoler SB2 Juli 2016
Tanggal 30, gua jadi manager di SB2, gua kira bakal pertama dan terakhir kalinya jadi manajer di wisudaan ITB, eh ternyata pas oktober gua belom lulus2 juga ckck.


Foto bersama anak dirut mandiri: zabdur
Temen main Summoner Wars gua nih. Sering ngobrol gara2 main game yang sama haha. Cuma sayangnya dia main game iya, nyekripsi juga iya, jadi kebalap deh gua wkwkwk. Sukses zab! *pardon that tired face* *lelah cuy abis mrotokoler trus nyari2 orang buat ngasi hadiah* haha

Mereka lagi kan?
Temen SMA mulu emang, dahla. Ini malemnya, pas abis arak2an. Makan bersama di w.co. Si ale mobilnya keserempet motor... Jadi baret deh. Dia gatau aja cisitu begitu keosnya kalo lagi pas wisuda gini. Btw, kalian bisa liat ada krishna di sana, pake jaket merah yg duduk sebelah gua. Dia nginep di kosan gua pas bulan2 itu emang. Nah sekarang anaknya dah ngilang lagi. Hadeh krish...krish.. kemana dah lu.

Agustus

Syukwis MHT
Tanggal 7, gua, hani, deo bela2in dateng ke Bandung pake aplikasi nebengers buat syukwis yg diadain sama anak2 MHT angkatan bawah *lah siapa gua?* *wisudawan juga kaga sok2an bela2in* haha

Kekel, putri, si tampan
Tanggal 15, si kekel ngajakin ketemuan sama putri, awalnya di dago, eh berujung makan di chingu deket baltos. Karena tempatnya bagus buat foto2, jadilah foto ini.
Bukit moko
Mo ngejar sunrise tadinya, eh karena terlalu lelah untuk bangun pagi, jadinya ya ga dapet. Tapi ya tak apa, mungkin memang belum waktunya. FYI, bukit moko sedingin itu kalo pas pagi, jadi siap2 bawa jaket aja ya. Anginnya kenceng banget soalnya. Gua cuma bertahan sebentar doank di sana. Padahal tiketnya mayan mahal, 25rb udah termasuk makan sama minum.


OHU ITB 2016
Tanggal 20, gua ke OHU mah buat dateng ke stand INFINITY doank, abis itu cabut. Kalo ke UBG gada yg kenal anak2nya huhu :" angkatan gua yg di UBG juga dah pada ga jaga stand pas gua dateng ke stand-nya UBG ckck.

September

Halo
Tanggal 3, gua pergi ke baltos sama intan. Ketemu cika sama ito, mereka abis nonton pets. Gua lupa sih sebenernya gua ke baltos ngapain, yg jelas gua sama intan foto di depannya.

Jangan fokus ke baju gua terus ya.
Tanggal 5-11 gua pergi ke Tokyo, Jepang. Kalian bisa liat cerita lengkapnya di Tokyo part 1 dan Tokyo part 2. Di foto itu gua foto bareng mira, dia angkatan 2011, belum lulus sama kek gua, makanya bisa jalan2 wkwkwkwkwk. Itu fotonya lagi ngunjungin waseda university kalo ga salah.

Surprise dara
Tanggal 21, dara ke Bandung, minta disurprisein kata bram. Trus bram nyuruh gua. Lah gimana? Orang si bram yg disuruh sama dara kenapa jadi gua? wkwkw. Yaudahla, akhirnya gua ajak aja anak2 infinity 2012 yg lagi pada di Bandung buat kumpul2 di McD sekalian surprise-in dia.

Kirnya kace ST
Tanggal 28, anak tekkim kompre. Indira yang dah nangis2 sedih pas Juli kemaren akhirnya bisa nangis2 senang soalnya bisa wisuda oktober.

Oktober

Upside down world Jogja
Tanggal 1-2 gua ke Jogja buat main sama intan, kebetulan itu hari sabtu-minggu, jadinya dia ga kuliah. Kita di jogja pergi ke tamansari, upside down world, makan di restoran jejamuran, coba sate klatak pak pong, dan doodle burger. Review jejamuran sama doodle buger kalo versi intan bisa diliat di sini.

Bella S.T.
Sidang pertama gagal, untungnya sidang kedua ga gagal. Selamat telah menjadi S.T. di tanggal 3 bel!

Surprise grace
Tanggal 9 jam 00.00, gua sama tri dah berisik2 di bawah. Dahla, dah langsung ketauan sama grace. Si yudi juga ngesurprisein ternyata, dia bahkan dateng lebih dulu daripada gua sama tri. Oia, lucunya adalah, ketika gua ngesurprisein grace, aris dateng tiba2 naik sepeda, dicegat deh, surprisein grace bareng wkwkwk. Fotonya ga ada yg bagus, yaudahlah ya. . .

Tanggal 10, lya ulang tahun. Hm. Gua di Jakarta. Soalnya ibu gua juga ulang tahun. Yasudah jadinya cuma bisa titip selamat saja deh. Fotonya ga ada, cuma gua inget tanggalnya.

INFINITY 2012 jurusan TIMRI
Tanggal 20, MTI ngadain syukwis. Pertama kalinya nih gua dateng syukwis buat angkatan gua sendiri. Juli kemaren ga bisa, gua juga lupa kenapa. FYI, yang pake kerudung triany namanya, tapi kita manggilnya etem.

Indah kan?
Tanggal 22, wisuda akbar ITB buat angkatan 2012 huhu sedih gua ga bisa ikut menjadi salah satu pesertanya. Jadi akhirnya cuma bisa foto2 sama temen2 gua yang wisuda aja.

Mouton slice & grill
Masih di tanggal 22, cuma ini malemnya. Temen2 SMA pada dateng lagi ke Bandung buat dateng wisudaannya ITB. Trus malemnya kita makan di mouton. Harganya per orang sampe 100rb pas waktu itu wkwkwk

Farmhouse lembang
Tanggal 23 pagi2. Dari malemnya gua diajakin buat ke farmhouse lembang sama radhi, pucil, agis, tapi gua bilang ga ada duit. Jadilah mereka ngebayarin gua, alhasil gua masuk cuma bayar 5rb wkwkwk tiket masuknya murah sih sebenernya... cuma 20rb dah termasuk susu murni.

Trans Studio Mall
Tanggal 27, chacha baper (as always) haha. Jadi gua nganterin dia pulang deh ke gatsu. Eh pas dah nyampe rumah dia, gua diminta buat nemenin ke TSM, yasudah lanjut wk. Itu foto diambil sama dia pas lagi di TSM, jadi itu tuh kayak ada booth suatu produk gitu, lupa tapi apaan.

Wisata Mandiri Cipayung
Tanggal 30, keluarga besar dari bokap gua ngadain liburan bareng gitu di puncak. Villanya mandiri. Om gua ada yang kerja di mandiri dan ngebooking villa ini dah dari jauh2 hari gitu katanya. Itu deretan dari kiri ke kanan urutan anaknya, jadi bokap gua yg pake baju kuning no. 1, jingga kedua, dst.

November

Ok google
Tanggal 2, gua sebagai orang pencari gratisan, setelah mengetahui adanya info ini dari deo sangat bersyukur bisa menikmati burger yg nikmat ini. Jadi cerita singkatnya begini, deo nge-line gua siang2, itu pas gua lagi makan di bakso keju goreng (jir gua lupa nama tempatnya). Sebenernya dia sih nanya gua lagi di Bandung apa kaga, gua bilang aja "iya", soalnya di mo nginep, gua bilang "oke, dateng aja". Setelah itu, dia ngabarin lagi kalo google lagi ngadain event, dapet gratisan. Jir gimana ga tertarik? Jadilah gua mengajak anak2 infin, yg tertarik buat dateng cuma oji, ya gapapa juga sih. Pas dah nyampe sana, karena gua sendirian, tetiba mas2 googlenya ngarahin lagi 2 orang buat semeja sama gua. Kondisinya penuh banget soalnya restorannya. Meja gua juga sebenernya kapasitasnya 4 orang, sedangkan gua cuma sendiri karena oji tak hadir berbarengan dengan gua. Karena nanti garing, gua akhirnya kenalan deh, itu yg pake baju item namanya tommy, sebelahnya duma. Dan di sinilah gua baru mengetahui bahwa werwolf telegram ada komunitasnya di Bandung. Dan di saat itu pula gua menjadi pemain werewolf di telegram.

Welcome!
Tanggal 15-17 gua ke Istanbul. Ngikut rombongan bokap gua sebenernya. Gua mah seneng2 aja, lah orang jalan-jalan ke luar negri siapa sih yang ga seneng? Haha

Azerbaijani
Tanggal 17-23 gua ke Azerbaijan. Masih ngikut rombongan bokap gua. Di sana gua selalu merasa bersyukur karena telah diberi Yang Maha Kuasa sebuah karunia berupa mata. Ada salju! Selain itu juga cewe dan cowonya cakep2! Mayoritas muslim pula! Masya Allah emang (tapi ya jangan tanya mereka rajin solat apa ga, soalnya jawabannya engga). Ada ya, sebuah negara berpenduduk mempunyai paras rupawan kayak gitu ckck. Btw, itu di sebelah gua namanya tusca, nama pendeknya tutu. Dia itu pemandu di bus gua. Karena pemandu duduknya di depan, gua jadi ikut duduk di depan *ngeng*.

Seafood
Tanggal 30, intan dateng ke Bandung. Karena lagi ada promo buy 1 get 1 seafood, jadi gua ngajakin di makan seafood. Umur dia yg 21 tahun ga pernah makan kepiting? Sungguh berdosa memang mengingkari kenikmatan Yang Maha Memberi. Jadi gua pesen kepiting saos padang sama cumi bakar buat gratisannya.

Desember

Kumpul kumpul ww Bandung
Inget yang gua bilang komunitas werewolf telegram di bulan November? Tanggal 4 kemaren gua baru aja kumpul perdana sama anak2nya di rumah Jibeh. Itu dilanjut ke bukit moko lagi. Mayanlah, suasana berbeda, pertama kali ke moko pas shubuh2, sekarang pas malem2. Tapi ya itu kondisinya, anginnya kenceng banget!

Foto2 random
Tanggal 5. Hedon banget gua seminggu itu. Diajakin makan keluar sama putri dan kekel. Seperti biasa, putri ngajak kekel, nah si kekel gamau kalo berdua sama putri doank, jadi ngajak gua. Trus karena dah bertiga, akhirnya kami ngajak bram deh. Cari makan muter2 mulai dari boromeus, prabhu indian food, karnivor dan akhirnya berujung pada iga bakar mas giri di riau. Ternyata ga sampe situ juga, karena target awalnya adalah hunting foto, jadi setelah makan itu, kami pergi ke alun2 gedung sate dulu. Selesai makan sih jam 9, tapi selesai hunting foto jam setengah 12 haha.


Syukwis Infinity
Tanggal 14, seperti tahun kemaren, syukwis infinity dirapel buat wisuda April, Juli, Oktober. Sekarang giliran di rumah chacha. "I never ...". Seru! Apalagi kalo sampe nginep ya? haha.

Seafood HDL
Tanggal 16, setiya, temen gua dari kominitas ww Bandung ngajakin kumpul2 buat makan seafood. Ternyata dia kondisinya mirip2 kek intan, baru nyobain makan seafood pas di Bandung haha. Lah karena gua suka makan, dia mengajak orang tepat, jadilah gua mengiyakan buat makan seafood patungan. HDL emang ni'mat sih, porsinya mantap pula ckck

Tanggal 22, gua lupa entah karena ga tidur apa gua bangun pagi, dan gua pun lupa mengetahui alasan kenapa gua dalam kondisi sadar saat pagi di tanggal 22 itu. Hmmmm.. Gua cari2 di chat2 ga ada bukti menyatakan gua melakukan suatu hal. Yasudahlah tak apa. Ini tanggal penting, makanya gua masukin. Pagi itu gua pengen makan bubur cisitu, ngajak elme, eh kebetulan banget dia juga dah disana. Kondisinya beda banget. Dia dah mandi dan berpakaian rapi, sedangkan gua masih pake baju tidur. Beda ya cewe sama cowok gua pikir. Eh ternyata, dia mau pulang ke dumai. Pesawatnya take off jam 11 siang, dan dia niat dah di bandara dari jam 9. Ho pantes. Gua menawarkan diri untuk nganterin, dia gamau. Yaudah deh gua tidur *kayaknya?* *Gua juga ga yakin soalnya abis sarapan ngapain*. Trus siangnya gua ngucapin ultah ke ade gua. Tanggal 22 desember tuh emang ultah ade gua yang cewe. Pas banget ya sama hari ibu? Namun masalahnya gua ga pernah ngucapin hari ibu ke emak gua sampe pas malemnya nyokap gua ngewasap nanya kabar.. Tapi ya tetep, gua ga ngucapin hari ibu juga... Rada awkward gua hmmm...

Tanggal 24-26 gua nginep di Cimahi, sekaligus nemenin nenek gua yang ngerayain natal. Gua nginep sehari di sana aja sebenernya dah ga betah. Eh disuruh nginep lagi sama bokap gua buat nemenin ade gua yg paling kecil buat disana. Bokap gua mah pas tanggal 25nya balik ke Jakarta sama ade gua yg cewe sama nyokap. Jadi di sana tinggal ade gua yg cowo, om gua sama sepupu gua 2 orang. Kalian ga bertanya-tanya kenapa gua ga betah? Gua sesek napas men, mo mati rasanya di sana gara2 ada kucing. Bulu2 bertebaran di seluruh penjuru rumah. Dahla, nasib orang pengidap asma ya begini nih.

Hmmm... Dah selesai deh cerita gua selama setahun ini. Ringkasan gua setahun tuh mayan berkesan lah, apalagi bisa berkunjung ke 3 negara dan ngerasain salju dan... ah sudahlah. Jadi bagaimana dengan kalian? Gua tunggu ya ceritanya.

Selamat tahun baru semua! Semoga di tahun 2017 ini aku, kamu, kita menjadi sosok yang lebih baik lagi. Aamiin.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 


So many great things happen this year, some escalated quickly, some walk down slowly. But one thing I believe for sure, everything happens on time. On time, not in time, it means that they will not happen earlier nor later. I love this year as much as I love the previous year (even more!). This year I turn to 22 years old, it means that I'm old enough to take a responsibility on my own. This year one of my friend now has a wife, but there are also many of my friends still single. This year, some of my friend has passed one of the challenge in  life, graduate from university, even there is one of my friend who get a master degree this year. But there are also many of my friend still fighting for their bachelor title (like me). Anyway, I don't know what will happen in 2017, but I'm excited enough to see it coming.



No comments:

Post a Comment

About Me

Seoramg penikmat anime yang kadang menulis hal-hal yang terdapat dalam pikiran.

Contact us

Name

Email *

Message *