An engineer (soon to be), a dancer, a food enthusiast, an amateur food photographer, a traveller, a lover.

Sunday, October 26, 2014

TKT (Titian Karir Terpadu) ITB - 24-26 Oktober 2014

Acara ini tuh sebenernya acara untuk orang yang pengen nyari kerja. Kebanyakan emang pada baru lulus dan banyak pula yang memang dari ITB. Gua banyak nemu kakak-kakak tingkat 2010 pas jadi panitia konsumsi disini. Nah, di taun ini tuh, banyak banget perusahaan yang dateng, kayak pertamina, chevron, ks drilling, cougar, bank mandiri, bri, astra, unilever. Perusahaan-perusahaan yang baru disebutin tadi tuh beberapa contoh perusahaan yang mempunyai magnet bagi para job seeker.

Gua pengen nyeritain gimana ceritanya gua bisa jadi panitia konsumsi TKT ITB. Jadi tuh, bagi mahasiswa ITB yang belom lulus, bisa buka web karir.itb.ac.id nah dari situ tuh ntar dipilihnya aja "career vacancies" nah dsitu ntar ada pilihan ITB career days, tinggal masukin register aja. Begitu udah, tinggal nunggu pengumuman via e-mail. Setelah itu, nanti akan ada tahap wawancara.

Jadi panitia konsumsi TKT ITB (atau bisa disebut ITB career days), tuh gampang-gampang susah. Kerja simpel banget, yaitu "mendistribusikan makanan". Nah susahnya adalah, panitia konsumsi tuh harus mendistribusikan makanan ke sebanyak 83 perusahaan dengan jumlah tiap perusahaan entah ada berapa orang + LO perusahaan tersebut. LO ini sendiri memang dari panitia ITB career days.

Gua merasa bersyukur bisa masuk sebagai panitia konsumsi TKT ITB Oktober 2014, mengapa? Karena gua bisa mengenal orang-orang sabi bernama panggilan ama, cenna, mezi, darda dan aris. Kalau dpikir-pikir, nama yang umum ya cuma "aris" doank ga sih? Tapi gua rasa, kalian akan bingung jika melihat aris, karena dia bukan pribumi asli Indonesia, melainkan keturunan Tiongkok.

Alur cerita dan bahasa penulisan sepertinya tak karuan, namun siapa peduli bukan? EXPRESS YOURSELF

Hari pertama, Jumat tanggal 24 Okt 2014.
Gua bangun jam 6 lewat, saat itu telat karena memang habis belajar metode kuantitatif II pada jam 16.00 sorenya. Untuk bangun jam 6 lewat dengan tidur yang baru 3 jam (gua waktu itu baru tidur jam 3), tampaknya itu sesuatu hal yang keren. Lalu hari Jumat pun berlangsung. Pertama kali, bagiin makanan di bagian dalem sabuga, masih sepi, masih dingin, masih pake jaket. Waktu itu nyebarin makanannya bareng cenna. Pertama kali memang susah, nyari daftar perusahaan buat ditanda tangan, draft-nya tebel banget cuy *draft disini uth maksudnya lembar buat tanda serah terima makanan perusahaan dari pihak panitia*. Siangnya, gua bagiin makanan di kiri, kali itu, sendirian. GOSH! SESAK BANGET MEEENNNN!!! Mana perusahaan komplain" pula, soalnya dateng makanannya telat gitu emang. Ya wajar sih sebenernya, abis soljum. Pas sorenya, lumayanlah, lalu lalang orang sudah mulai cair, waktu itu gua juga di bagian kiri.

Hari kedua, tanggal 25 Okt 2014.
Entah mengapa, pada hari ini gua bangun lebih siang, jam 8an. Gila. Padahal malemnya ga ngapa"in juga. Aneh sih kalo dipikir-pikir. Udah bangun-bangun panik, ditambah panik lagi pas lagi beres" tiba-tiba ditelpon sama nomor ga dikenal. Waktu itu ga diangkat soalnya lagi di kamar mandi. Kirain yang nelpon teh ana (Teh ana tuh kadiv konsum career days), eh ternyata si ama. Nyampe-nyampe, ditanyain hal-hal standar seperti kenapa telat, ngapain aja, dll dll. 
Bagi-bagi konsum, paginya sih masih wajar, siangnya maaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.... Mo pingsan awak rasanyo. Penuh banget, mane kebagian distribusiin sabuga sayap kanan pula!! Tambah pingsan donk~ waktu itu distribusiinnya sama aris. Dan bener-bener CUMA-SAMA-ARIS. Kalo kemarennya, gua dibantu sama mas-mas yang bawa makanan, pekerja lepas gitu, bukan mahasiswa ITB. Nah pas hari sabtu siang, si mas-masnya bener-bener ngilang, kampret bener emang. Akhirnya otak mulai bekerja, bagaimana cara mengangkut barang dari ujung ke ujung dengan lebih efisien, akhirnya kami mendapat ide untuk menaruh box makanan pada ruang panitia di tengah. Ruang panitia ini menjadi check point 1. Karena untuk mondar-mandir ke check point 1 cukup sulit *ya walaupun itu sudah mending daripada harus mondar-mandir ke tempat pengambilan makanan awal*, akhirnya kamu membuka cabang kedua *azek*, di sebelah SKHA consulting. Disini tuh yaelah, ga gede banget tempatnya, cuma segitiga alasnya kira-ukuran sepanjang 50cm, tingginya sekitar 70 cm, jadilah kita berhimpit ria disana. Sebenernya check point ini ya memang untuk menaruh barang saja sih. . Akhirnya setelah agak-ga-enak-sama-mas-mas-penjaga-booth-SKHA-consulting, pendistribusian makan siang berhasil.Sorenya, masih lumayan rame, tapi tidak serame siang.

Hari ketiga, tanggal 26 Okt 2014
Ga terasa udah 3 hari aja. Persahabatan gua *azek* bersama anak-anak divisi konsum semakin terjalin. Memang susah ya kalo udah deket gini, jadi gamau pisah. Okeh, diceritain dulu. Gua dateng jam 8. Jeng jeng. Kali ini bukan karena gua telat bangun atau kesiangan, melainkan karena gua habis melantik anak orang menjadi seseorang yang diharapkan mampu berkontribusi lebih pada himpunannya. Ya, gua baru aja melantik anak MTI 2013, sah menjadi MTI ITB 2013. Gua ngelantiknya tuh di Lembang, jadi dari sana sekitar jam 7an, nah baru nyampe sabuga jam 8 lewat dikit gitu. Udah bawa kaos panitia dari awal, jadi emang niatnya ga mandi sih hehehehe. Kalo dipikir-pikir emang capek, yaiyalah, soalnya gua cuma tidur 1-2 jam, dan itupun gua mengorbankan untuk tidak melihat malam swasta dan pos 2 hingga kelar. Wah kalo ga tidur, pas di TKT tadi gua bisa teler kali, kek orang abis "minum". Walopun gua ga full full amat ngelantiknya, tapi gua cukup senang karena sudah menitipkan jahim kesayangan gua kepada seseorang yg gua harap dia mampu untuk membawa MTI menjadi lebih baik, nama orang itu ialah Reza Tri Bosnia *benerga ya? Harusnya sih bener*
Oke, lanjut ke fokus cerita, yaitu TKT ITB. Pagi-pagi gua bagiin makanan bareng sama Ama di bagian kiri sabuga #YEAH, deket sama basecamp jadinya. Tadi pagi lancar banget, orangnya dikit banget, jadi bagiin makanan pagi tak terhambat suatu kendala. Jam makan siang berdering namun makanan tak kunjung datang, dan para LO banyak berdatangan, dan makanan tetap tak kunjung datang, dan booth-booth sudah banyak yang mau tutup, dan makanan masih saja tetap tak kunjung datang, dan anak konsum jadi kena semprot, nasib. Untung job seeker pada hari ketiga  ini ternyata memang sepi. Jadi ketika makanan sudah datang, kami para anak konsum bisa membagikan konsumsi dengan cepat. Snack sore juga datang tak lama ketika kami sudah selesai membagikan makan siang. Setelah tugas kami beres, kami akhirnya bisa makan dengan tenang di dalam ruangan sabuga yang ber-AC.
Kedekatan kami sebagai satu panitia konsumsi sebenernya terletak pada satu sifat mahasiswa: mencari gratisan. Gila cuy, di dalam sini banyak banget souvenir-souvenir bertebaran mulai dari pulpen, notes, tempat minum, bahkan temen gua di cenna bisa dapet USB coba, ga ngerti lagi. Karena sifat mahasiswa kami yang seperti inilah di sela-sela kesibukan kami di hari terakhir, kami menyempatkan diri untuk ber-tawaf  mengelilingi sabuga untuk melihat apakah ada gratisan. Pada akhirnya memang pulang-pulang teman-teman tuh banyak membawa pulpen, notes, dll.

Intinya, gua ga nyesel lah ketemu kalian haha

No comments:

Post a Comment

About Me

Seoramg penikmat anime yang kadang menulis hal-hal yang terdapat dalam pikiran.

Contact us

Name

Email *

Message *